Berbagai Cara Mengatasi Duri Ikan Tersangkut di Tenggorokan Yang Aman dan Mudah


Indonesia adalah negara maritim yang memiliki kekayaan lautan yang begitu melimpah. Dengan kekayaan lautan yang dimilikinya, sehingga konsumsi ikan di negara kita menjadi tinggi, terbukti dari peningkatan konsumsi ikan di 2013 naik menjadi 35,6 kilogram per kapita per tahun dari sebelumnya 33,8 kilogram per kapita per tahun di 2012. 

Manfaat ikan bagi kesehatan sangatlah banyak dari menjaga kesehatan jantung sampai mencerdaskan otak manusia. Akan tetapi pada saat kita mengkonsumsi ikan, duri yang menyangkut di tenggorokan sangatlah mengganggu. Sehingga perlu adanya informasi mengenai cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan.

Lalu apakah yang harus anda lakukan saat ada duri nyangkut di tenggorokan? Berikut ini adalah tips cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan yang dapat menolong anda: 

Cara pertama yang sudah umum di masyarakat adalah dengan menggumpalkan nasi dan menelannya tanpa mengunyahnya terlebih dahulu. 

Cara kedua adalah tariklah salah satu atau kedua ujung daun telinga kita sambil kita telan makanan atau minuman untuk membantunya lepas dari tancapannya di tenggorokan kita, mungkin cara ini aneh tetapi anda akan melihat keajaiban hasilnya. 

Cara ketiga adalah menggunakan air hangat dan garam, pertama-tama siapkan secangkir air putih campurkan dengan satu sendok garam, aduk sampai larut dengan air. Berkumurlah sambil agak menelan di pangkal tenggorokan, seketika itu duri akan terlepas dari tenggorokan. 

Cara keempat adalah ambil minyak goreng atau minyak kelapa yang masih baru, kemudian oleskan pada (maaf) dubur. Cara ini memang agak aneh, tapi cobalah, anda bisa melihat manfaatnya dengan cepat.

Apabila cara diatas masih belum menolong, 

cara terakhir yang harus anda lakukan adalah pergi ke dokter THT terdekat, mungkin duri yang tertancap di tenggorokan kita terlalu dalam, sehingga dibutuhkan tenaga ahli yang dapat mencabutnya. 

Itulah beberapa cara mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan yang umum di masyarakat, tentu masih banyak cara yang lain untuk mengatasi masalah tersebut, tetapi cara diatas patut anda coba terlebih dahulu sebelum anda pergi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.


sumber : bacatips.com

0 Response to "Berbagai Cara Mengatasi Duri Ikan Tersangkut di Tenggorokan Yang Aman dan Mudah"

Posting Komentar